Cara Mengatasi Error 1273

Aliran data dalam berbagai bentuk. Suatu hari saya akan mentransfer data MySQL dari salah satu server saya ke PC lokal saya yang memiliki PHPMyAdmin. Di PC server saya, saya memiliki WorkBench. Sebuah meja kerja adalah perangkat gratis untuk mengelola query MySQL bertindak seperti alat manajemen database relasional.

Saya mengambil dump database dengan prosedur tersimpan menggunakan panduan Ekspor data di WorkBench. Jadi saya siap untuk mengimpor semua data dari file SQL. Saya menggunakan XAMPP untuk menyiapkan server localhost dan PHPMyAdmin.

PerMasalahannya
File SQL memiliki ukuran agak besar 130MB jadi saya mengikuti beberapa langkah pertama untuk meningkatkan batas upload di alat PHPMyAdmin yang biasanya diatur ke maksimal 20MB. Setelah itu, saya memulai proses Import file .sql. Tadinya normal, lalu tiba-tiba berhenti dengan pesan merah “ #1273 – Unknown collation: ‘utf8mb4_0900_ai_ci ‘”

Seperti seorang ahli yang luar biasa, saya mencoba mencari tahu beberapa info tentang kesalahan aneh ini. Saya menemukan banyak solusi dan masalah serupa seperti yang sudah dihadapi orang-orang ini. Untuk beberapa ini diselesaikan dan yang lain masih mendapatkannya.

Beberapa masalah lain yang saya temukan:

“#1273 – Unknown collation: ‘utf8mb4_unicode_ci’ “

ERROR 1273 (HY000): Unknown collation: ‘utf8mb4_0900_ai_ci’

#1273 – Unknown collation: ‘utf8mb4_general_ci’

#1273 – Unknown collation: ‘utf8mb4_unicode_520_ci’

 

What were these?
Menurut Wikipedia

“Penyusunan adalah perakitan informasi tertulis ke dalam urutan standar. Banyak sistem susunan didasarkan pada urutan numerik atau urutan abjad, atau ekstensi dan kombinasinya. Pengumpulan adalah elemen mendasar dari sebagian besar sistem pengarsipan kantor, katalog perpustakaan, dan buku referensi.

Ini pada dasarnya adalah teknik pengkodean informasi ke dalam database. Hal ini terutama disebabkan karena perbedaan versi dan mendukung ketidakmampuan mesin basis data untuk merender tipe penyandian data.

Solusi Terakhir
Ini adalah bagaimana cara sayauntuk menyelesaikannya. Saya tidak menjalankan QUERY penyandian apa pun di database atau pada data SQL di file sql.

Saya membuka file dump.sql di Notepad++ dan tekan CTRL+H untuk mencari dan mengganti string ‘utf8mb4_0900_ai_ci’ dan menggantinya dengan ‘utf8mb4_general_ci’.

Bingo setelah itu berhasil diimpor!

Tutorial dengan gambar :

  1. Buka file .sql dan cari  utf8mb4 , kemudian ganti dengan utf8 
  2. Cari utf8mb4_unicode_ci kemudian ganti dengan utf8_unicode_ci
  3. Cari utf8_0900_ai_ci kemudian ganti dengan utf8_unicode_ci

Semoga ini bisa membantu seseorang!

Leave A Comment

What’s happening in your mind about this post !

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hosting Partners
icon 01

Where We Are

Jalan Garuda No.75U, RT.3/RW.6, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, KOTA JAKARTA PUSAT, KEMAYORAN, DKI JAKARTA, 10610

icon 02

24/7 Tech Support

(+62) 089 8190 8190

icon 03

E-mail Us

suro@boyohost.com

boyohosting@gmail.com

X